Minggu, 07 Februari 2016

Cara Berhijab Yang Baik dan Benar

Cara Berhijab yang Baik dan Benar

Halo teman-teman pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang cara berhijab dengan baik dan bennar. Artikel ini Saya kuti dari situs Berhijab.id, yang mungkin dapat bermanfaat buat teman-teman semua.

Berhijab Baik dan Benar, Dalam berhijab bukanlah sembarang memakai Jilbab, Banyak kita temukan diluar sana orang yang berhijab namun tidak sesuai dengan Kaidah Hijab. Padahal hal ini sangat penting dalam keutamaan beribadah. Ketika kita mengambil sebuah keputusan untuk berhijab kamu sebelumnya harus mengetahui apa arti dari berhijab. Hijab artinya Seorang wanita menutup Auratnya, sedangkan Jilbab adalah penutup kepala yang merupakan bagian dari Hijab. Kebanyakan orang beropini bahwa menggunakan Jilbab adalah berhijab, padahal ketika kita berjilbab kita baru melakukan setengah dari kewajiban berhijab Jika Masih ada anggota tubuh yang termasuk dalam Konsep Aurat yang belum kita tutupi. Maka dari itu Sesuai dengan topik di atas saya akan mengupas satu persatu tentang bagaimana berhijab yang baik dan benar itu.



Berhijab Yang Baik


Berhijab dengan baik bukan hanya sekedar menutup aurat namun di samping itu ada beberapa hal yang harus di turuti atau dipatuhi terlebih dahulu sebelum kita menggunakan hijab. Dalam konsep berhijab yang baik tentunya kita harus baik dipandang dari segi Sifat dan Kebiasaan. Apa gunanya berhijab namun mempunyai sifat yang di benci oleh Allah seperti kebiasaan membicarakan orang lain, Sifat sombong dan sifat-sifat terkait lainnya. Berhijab merupakan sesuatu yang suci. Maka dari itu ketika anda memutuskan untuk berhijab, janganlah hanya menutup bagian luar saja, sedangkan bagian dalam hati dan pikiran tidak dijaga dari hal-hal yang buruk.

Berhijab Yang Benar

Berhijab dengan benar Artinya kita memenuhi segala syarat dalam kaidah hijab seperti menutup seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Banyak ditemukan di luar sana kesalahan wanita dalam berhijab seperti mengenakan Pakaian yang ketak sehhingga memperlihatkan bentuk tubuhnya, tentunya dari kita sudah pernah mendengar kata Jilboob, kata ini menjadi trend dan populer ketika seseorang mengenakan Jilbab dengan pakaian yang ketat sehingga memperlihatkan bentuk dari Payudaranya. Sungguh ini adalah hal yang memalukan di mata Allah. Berhijab yang benar adalah dengan sepenuhnya mematuhi segala peraturan berhijab.

Gaya Hijab Modern yang Benar

Dalam berhijab tentunya kita mengenal Gaya Hijab Syar'i. Gaya Hijab syar'i ini merupakan gaya dalam berhijab yang benar. Namun hal ini tidak membuat kita terlihat lusuh, gaya hijab syar'i sampai sekarang telah di modifikasi sehingga kalian tetap terlihat trendy dan modish tanpa menghilangka Kaidah dalam menggunakan Hijab. Tentunya saya menyarankan agar kalian semua bisa mencoba untuk menggunakan Hijab yang syar'i dalam kehidupan sehari-hari. Syar'i sendiri berarti sesuatu yang sesuai dengan Syariah Agama atau ketentuan yang ada di dalam Al-Qur'an.

Itulah ringkasan artikel mengenai Cara Berhijab yang Baik dan Benar. Saya berharap artikel ini dapat menambah wawasan teman-teman tentang bagaimana Cara berhijab yang baik dan benar. Baik dalam sifat dan benar dalam kaidah.

Related Posts

Cara Berhijab Yang Baik dan Benar
4/ 5
Oleh